Penyebab dan Cara Mengatasi Kerutan Pada Mata

Posted under Gaya Hidup.

Advertisement

Penyebab dan Cara Mengatasi Kerutan Pada MataPenyebab dan Cara Mengatasi Kerutan Pada Mata – Seiring dengan bertambahnya usia, maka akan muncul kerutan di sekitar wajah Anda. Terutama di sekitar mata. Hal ini adalah alami dan akan dialami oleh banyak orang. Namun tahukah Anda apa saja penyebab dan cara mengatasi kerutan pada mata. Ada beberapa faktor penyebab munculnya kerutan pada mata Anda:

  • Tipisnya kulit di sekitar mata sehingga memiliki resiko mudah rusak akibat radiasi sinar ultraviolet, iritasi dan faktor lingkungan lainnya.
  • Sedikitnya kandungan kelenjar minyak pada kulit di sekitar mata yang disebabkan oleh tipisnya kulit di sekitar mata. Padahal kelenjar minyak ini berfungsi melembabkan kulit di sekitar mata.
  • Menyempitnya pembuluh darah di sekitar mata akibat proses penuaan sehingga mudah terlihat di wajah.
  • Sedikitnya kandungan kolagen di lapisan kulit sekitar mata karena kulit di sekitar mata termasuk kurang elastis.
  • Tipisnya lapisan lemak di kulit sekitar mata sehingga menyebabkan tidak terasa kenyal jika ditekan.
  • Kurangnya perawatan kulit di sekitar mata.
  • Mata banyak berkedip sehingga terbentuk garis-garis halus dan kerutan di sekitar mata.

Namun jangan khawatir dengan munculnya kerutan pada mata, Anda dapat mengatasinya dengan aranya yang paling instan untuk menyembunyikan garis-garis kerut di bawah mata adalah dengan memakai concealer. Ikuti trik berikut agar hasilnya maksimal.

  • Bersihkan wajah sebelum memoleskan pelembab. Pastikan wajah benar-benar bersih dan tidak dalam kondisi berminyak.
  • Oleskan sedikit stik concealer di bawah lingkar mata, ratakan dengan ujung jari kelingking. Setelah itu, boleh bubuhkan bedak dengan bantuan kuas besar.
  • Pilih concealer yang warnanya satu tingkat lebih terang dari kulit wajah kaena kulit area mata biasanya cenderung lebih gelap dari kulit wajah.
  • Bila area bawah mata tampak lebih gelap dari biasanya, gunakan sedikit foundation sebelum memakai concealer. Oleskan juga concealer di bagian kelopak mata agar warna riasan tampak menyatu.

Selain menggunakan concealer, untuk mengatasi kerutan Anda juga dapat menggunakan beberapa langkah penyebab dan cara mengatasi kerutan pada mata dibawah ini diantaranya:

  1. Istirahat dan tidur yang cukup. Minimal 8 jam sehari. Istirahatkan diri Anda dari aktivitas rutin sehingga waktu tidur lebih tenang dan panjang. Ini mungkin dapat Anda lakukan di akhir pekan.
  2. Perbanyak minum air putih. Ini dapat membantu revitalisasi kulit. Apabila bosan minum air putih, Anda dapat menggantinya dengan jus lemon yang kaya vitamin C, dan baik untuk kulit.
  3. Potongan timun segar juga dapat membantu menghilangkan kerutan di mata. Letakkan irisan tersebut di mata selama 20 menit sebelum Anda menggunakan kosmetik.
  4. Hindari mengkonsumsi minuman beralkohol, rokok, dan jauhkan diri dari polusi. Ketiganya dapat menghilangkan pelembab alami di kulit serta dapat membuat keseimbangan kulit terganggu. Akhirnya kerutan pada mata semakin timbul.
  5. Hilangkan kebiasaan mengusap-usap mata. Ini hanya akan menambah kerutan di mata Anda, dan melukai kulit tipis di sekitar mata.
  6. Krim mata dapat juga dapat menjadi solusi menghilangkan kerutan mata sementara. Gunakanlah krim mata secara teratur setiap hari. Dengan pemakaian teratur, ini akan menyamarkan kerutan-kerutan tipis di sekitar mata.

Demikian beberapa penyebab dan cara mengatasi kerutan pada mata, semoga dapat bermanfaat untuk Anda. Anda juga dapat membaca  cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dan manfaat buah tomat untuk kecantikan kulit

Comments are closed.